Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Anjali Sud, Bos Perempuan yang Bikin Vimeo Berjaya Lagi

Anjali Sud, lahir 13 Agustus 1983 dari pasangan imigran asal India di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Hidup yang serba pas-pasan tidak membuat Anjali patah arang. Dia tetap semangat mengajar mimpi hingga karirnya kini ada di posisi puncak, CEO Vimeo.

Anjali yang seorang CEO Vimeo, mengawali karir di sebuah firma kecil, Sagent Advisors, sebagai analis keuangan. Saat di Sagent Anjali belajar bahwa terkadang cara yang non-tradisional adalah cara yang terbaik. Anjali kemudian mengeksplor berbagai pekerjaan di Time Warner hingga Amazon, sambil mengambil S2 di Harvard Business School. Pada 2014, Vimeo jadi pelabuhannya dengan posisi Head of Global Marketing.

Atas kerja profesional dan keyakinan akan idenya, kini Vimeo kembali dikenal publik setelah sempat "kalah telak" dengan Youtube. Anjali Sud menjadi CEO Vimeo di usia yang relatif muda, 34 tahun. Dia dijuluki CEO juru selamat karena berhasil meyakinkan investor kembali menanamkan modalnya di Vimeo. Lewat tangan dingin Anjali, Vimeo kini menjelma sebagai platform untuk produksi, edit, menjual, dan distribusi video.

Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION