Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Ini Rekaman Video NASA Dari Mars

NASA merilis video dan audio pada Senin (22 Februari) yang ditangkap oleh penjelajah Mars Perseverance saat mendarat di permukaan Planet Merah minggu lalu (18/02). Dalam rekaman video NASA ini dianggap sebagai keberhasilan studi geo-biologi di Mars.

Video ini sebenarnya dalam mode resolusi rendah, hanya seperempat dari resolusi penuh kamera. Namun, 5 kamera yang terpasang di Perseverance berhasil gambarkan keadaan Mars yang dipenuhi pasir dan bebatuan. Selain itu, 2 mikrofon yang terpasang di Perseverance juga berhasil menangkap suara hembusan angin di Mars.

NASA beri judul video ini '7 menit teror' sebagai prestasi paling rumit dan menantang dalam sejarah penerbangan ruang angkasa robotik.

"Ini dia. Ini Mars. tempat yang akan kami jelajahi beberapa tahun kedepan. Dan ini sangat menyenangkan untuk dilihat, Kalian tahu, pemandangan ini terasa tak asing buat kita. Ini seperti Bumi dalam artian tertentu. Kau tahu, kalian bisa melihatnya, di sana ada pegunungan, bebatuan dan benda-benda lainnya. Ini benar-benar permukaan dunianya alien. Dan kami baru saja tiba, " papar Justin Maki, seorang ilmuan NASA.

 

 

Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION