Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Smart Mask Canggih Buatan Razer

Pandemi ternyata membuat perusahaan gaming Razer gak ragu melebarkan bisnis. Mereka membuat gebrakan dengan menciptkana smart masker untuk cegah penularan Covid-19. Smart masker ini dinamakan Project Hazel.

Masker ini dilengkapi dengan ventilator udara canggih yang dilengkapi baterai pengisian jaringan nirkabel. Ventilator berfungsi untuk menyaring udara yang keluar masuk lewat ruang kedap. Selain itu ventilator bisa dibersihkan dengan UV light sanitization. Alat ventilasi ini disebut smart pods.

Smart pods ini memiliki saringan udara yang setara dengan masker N95. Mampu menyaring udara yang dihirup sampai 95%.

Project Hazel dilengkapi dengan fitur yang futuristik. Tampilannya gak kaya masker biasa menutupi mulut penggunanya. Smart masker ini memiliki plastik transparan daur ulang di bagian mulut. Supaya mulut pengguna terlihat saat berbicara.

Gak perlu khawatir dengan kedap suara. Soalnya Project Hazel punya microphone dan speaker untuk perjelas suara pengguna saat berbicara. Speaker dilingkari lampu LED yang biasa berubah warna sesuai dengan ambience lingkungan sekitar.

Sejauh ini Project Hazel masih dalam pengembangan Razer. Namun, dipastikan bakal meluncur dan bikin kalian tampil kece di tengah pandemi.

Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION