Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Cara Agar Data Pribadi Kamu Gak Dihack Sama Hacker

Kasus pembobolan data pribadi Denny Siregar dan banyak akun Tokopedia membuat kita berpikir, bagaiaman cara kerja hacker dalam menembus dan mengakses data pribadi kita? Ngeri juga kalau kita masa bodo dan tidak menjaga keamanan data, mulai dari akun media sosial sampai layanan perbankan digital. Gimana sih caranya agar akun kamu gak dihack? Simak video ini ya!

Tentu kita masih ingat peretasan 91 juta data akun pengguna dan 7 juta akun merchant Tokopedia oleh hackerData ini dikabarkan bocor dan dijual di Dark Web. Terungkapnya kasus bermula dari akun twitter @underthebreach yang mengklaim dirinya sebagai layanan pengawasan dan pencengahan kebocoroan data asal Israel.

Lalu kejadian bocornya data pribadi influencer Denny Siregar. Kisah ini bermula dari akun Twitter @Opposite6891 yang menuliskannya. Dalam twit-nya menunjukkan tampilan bahwa dirinya telah membobol data pribadi Denny Siregar, yang berisi informasi seperti nama lengkap, alamat, NIK, KK, perangkat yang digunakan, nomor IMEI, dan lainnya. Mulai waspada nih, makan banyak kasus-kasus ini.

Dalam video How To_ kali ini kita akan menjabarkan bagaimana cara menjaga keamanan data agar bisa mencegah hacker iseng melakukan pembobolan. Yuk, simak.

LATEST