Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Menjelaskan Bagaimana Cara Manusia Menghuni Planet Mars

Manusia tinggal di Mars. Ya, kamu gak salah denger. Itulah mimpi beberapa ilmuwan bahkan Elon Musk. Pengembangan dan persiapan terus dilakukan beberapa pihak demi menjadikan planet Mars bisa dihuni manusia. Semua dimulai dari mengirimkan robot antariksa untuk menjelajah planet itu dan mengirimkan data-data penting tentang planet Mars ke Bumi.

Pendapat ahli juga masih terbelah, pro dan kontra bahwa manusia bisa tinggal di planet Mars. Mereka yang mengatakan mustahil, berpendapat, sulit Mars sebagai planet masa depan manusia, selain bumi. Hanya orang super kaya saja yang bisa ke Mars, itulah dalam status wisata. Alasannya, atmosfer Mars yang 100 kali lebih tipis dari Bumi terbuat dari 95 persen karbon dioksida selain itu ada banyak debu berwarna di mana-mana.

Sementara untuk mereka yang masih percaya, beropini, meski sulit tapi tinggal di Mars bukanlah hal mustahil. Namun dengan catatan, punya toleransi tinggi terhadap dingin dan radiasi, pasokan udara, air dan makanan seumur hidup, dan tentu saja, pesawat ruang angkasa jutaan dolar!

Tapi situasi terkini, NASA sedang buka lowongan manusia yang ingin tinggal di Mars. Pengen tahu lebih banyak, tonton video ini.

LATEST