Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#teknologi

Hati-hati Pencurian Data Among Us, Hacker Di Antara Para Pemain

Para pemain harus lebih hati-hati karena musuh utama kalian bukan lagi cuma impostor, tapi juga hacker yang bisa lakuin pencurian data kapan pun mereka mau.

Edo Juvano  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Popularitas game Among Us udah meroket ke seluruh dunia. Dengan format kolaborasi multiplayer yang ngandelin strategi dan sabotase licik para impostor. Tapi sekarang, para pemain harus lebih hati-hati karena musuh utama game tersebut bukan lagi cuma impostor, melainkan hacker yang bisa aja lakuin pencurian data kapan pun mereka mau.

Game
Game "Among Us" yang kini tengah dalam puncak popularitas, dikhawatirkan keamanannya dari serangan hacker. Image: Pixabay.

Hal tersebut diutarakan oleh James Sebree, seorang peneliti dari perusahaan keamanan Tenable. Melalui postingan blog yang diunggah pada Selasa (17/11), Sebree maparin banyak kerentanan yang doi temuin dalam game Among Us. Setelah meneliti selama dua bulan, doi nyimpulin kalo sistem dalam game tersebut relatif sederhana dan bisa diretas. Contohnya aja ada banyak serangkaian cheat yang luar biasa.

Baca Selengkapnya
Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation