Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#teknologi

5 Fakta Vaksin Pfizer disebut Paling Manjur Buat Covid-19

Vaksin Pfizer sempat hits diomongin karena potensi manjurnya capai 90% obati COVID-19. Tapi ada kendala yang sulit banget dilakukan sekalipun buat negara maju. Ini fakta vaksin pfizer.

Reza Rizaldy  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Kerjasama perusahaan farmasi Amerika Pfizer dan BioNtech asal Jerman diambang kesesuksesan merilis vaksin COVID-19. Vaksin ini diprediksi manjur 90% melawan virus corona. Hasil tes fase 1-3 ke 43.500 relawan menghasilkan reaksi berupa memar bekas suntikan dan meriang sedikit yang bisa disembuhin parasetamol. Bill Gates yang lagi giat meneliti medis sudah prediksi Pfizer bisa ciptakan vaksin ampuh melawan virus. Meskipun belum diuji secara independent, vaksin Pfizer kasih harapan kita bisa nongkrong dan aktivitas normal lagi. Berikut 5 fakta vaksin Pfizer. 

1. Vaksin Pfizer pakai teknologi baru yang belum banyak diuji

Teknologi paling umum yang digunakan mengembangkan vaksin penyakit biasanya dari virus itu sendiri yang dilemahkan. Vaksin Pfizer punya teknologi berbeda yang disebut mRNA. Teknologi murah ini belum banyak diuji ini memanfaatkan sel protein dari virus ganas ke sel lain. Hasilnya nanti jadi senyawa vaksin yang memicu kekebalan imun. 

Baca Selengkapnya
Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation