Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
#teknologi

Cara Menjaga Keamanan Data Pribadi Lo

Sebelkan tiba-tiba dapat pesan singkat atau email random tawarin ini itu. Padahal gak pernah interaksi sama pihak yang ngirim. Begini cara menjaga keamanan data pribadi lo.

OPINI.ID  |  
Lonjakan Kasus Covid-19 Naik Saat Libur Panjang. Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Saat ini, hampir seluruh orang di muka bumi memiliki banyak akses ke jaringan internet. Dan itu membuat banyak orang juga bebas internetan masuk ke berbagai platform. Namun, biasanya ada data yang diperlukan untuk masuk suatu platform agar kita bisa menggunakannya, mulai dari alamat email hingga ke data pribadi seperti tanggal lahir, nomor telepon, alamat lengkap dan nama ibu kandung. Otomatis kita perlu tahu cara menjaga keamanan data pribadi. 

Biasanya kita segera memberikan data itu agar bisa cepat menggunakan platform tersebut. Data-data tersebut dengan mudah kita berikan padahal data tersebut sifatnya sangat sensitif dan sangat rahasia. Kita tidak tahu apakah platform yang kita akses itu aman? Apakah data yang kita berikan itu aman di platform tersebut? Apakah data-data yang kita berikan tersebut tidak akan disalahgunakan? 

Baca Selengkapnya
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi
Recommendation