Pendidikan Islam Mau Dihapus? | OPINI.id

Pendidikan Islam Mau Dihapus?

Kabar tentang Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang disebut akan menghapus pendidikan agama Islam viral di media sosial. Kabar ini beredar di Facebook lewat sebuah gambar tangkapan layar berita dari situs opraind.blogspot.com. Adalah akun Fakhri Akbar yang menyebarkan kabar tersebut. Dalam gambar tangkapan layar itu, terdapat tulisan 'Puan: Jika Negara Indonesia Maju Dan Berkembang, Pendidikan Agama Islam Harus Di Hapus'. Selain itu, Fakhri Akbar juga menambahkan sebuah narasi.

"Anda islam? Dan anda memilih capres yg di usung oleh partai PDIP? Berpikirlah kembali, kecuali jika anda ingin kelak anak cucu anda menjadi MURTAD...," tulis Fakhri Akbar, Selasa 29 Januari 2019 lalu. Konten yang diunggah Fakhri Akbar telah dibagikan sebanyak 20.044 kali dan direspons 1.200 warganet. Dari hasil penelusuran, kabar tentang Puan Maharani yang akan menghapuskan pendidikan agama Islam ternyata tidak benar.

Selain itu, kabar tersebut sebenarnya juga sudah beredar sejak 2018 lalu. Lagi-lagi kabar ini mucul di tengah ramainya isu politik menjelang pelaksanaan Pilpres, April 2019 mendatang. Hal ini sebagaimana diunggah situs turnbackhoax.id dalam sebuah artikel berjudul [SALAH] Puan: Jika Negara Ingin Maju Dan Berkembang, Pendidikan Agama Islam Harus Di Hapus!!. Klaim postingan bahwa Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, akan menghapus pendidikan agama tidak benar.

Komentar
Fresh