Sampah Plastik Jadi Tas Keren | Opini.id

Sampah Plastik Jadi Tas Keren

Kreskros adalah sebuah inovasi dari anak muda Ambarawa, Jawa Tengah yang memanfaatkan sampah plastik. Sebuah tas yang punya desain kekinian yang dibuat oleh Deasy Esterina. Deasy ditahun 2014 baru lulus kuliah, ia iseng merajut untuk mengisi waktu luangnya sebagai hobi. Saat itu Deasy masih menggunakan benang sebagai media rajutannya.

Setelah ditegur oleh temannya yang gak pernah menjual hasil rajutan Deasy memutar otak untuk berbisnis produk pakai. Akhirnya ia buat Kreskros sebagai nama produk buatannya. Penggunaan plastik sebagai bahan dasar juga inisiatif dari Deasy sendiri. Ia jengah melihat plastik kotori lingkungannya dan telah menjadi masalah masyarakat berlarut-larut.

Tujuan memilih plastik jadi bahan dasar gak muluk, Ia ingin plastik yang menjadi sampah dan barang hampir tidak terpakai menjadi punya nilai bahkan untuk dipakai sehari-hari. Temannya pun langsung membantu ide Deasy membuat Kreskros. Produk Kreskros tidak hanya tas, ada pouch dan tas-tas kecil lainnya. Produksi Krekros melibatkan ibu-ibu di sekitar tempat tinggal Deasy di Ambarawa. Ini jadi awal saja harapannya Kreskros bisa berdayakan lebih banyak orang.

Tas kece ini udah malang melintang di ajang fashion salah satunya Jakarta Fashion Week. Deasy sendiri punya harapan nanti Kreskros bisa masuk ajang pameran busana ke level internasional.

Komentar
Fresh