Tukang Sulap Barang Bukti | OPINI.id

Tukang Sulap Barang Bukti

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengaku kepada polisi merusak barang bukti pengaturan skor. Jokdri perintahkan 3 orang bawahannya untuk lenyapkan dan hilangkan barang bukti seperti dokumen dan CCTV. Pengakuan ini didapatkan dari hasil interogasi polisi terhadap Jokdri.

Salah satu sopirnya juga bilang saat di wawancarai Najwa Sihab soal keterlibatannya dalam pernghilangan barang bukti. Sang sopir mengatakan dirinya diperintahkan langsung oleh Jokdri buat hilangkan barang bukti di kantor Komisi Disiplin PSSI.

Gak cuma itu, sopir juga kadang disuruh transfer sejumlah uang. Uang yang ditransfer pun jumlahnya sampai Rp 5 miliar. Tapi sang sopir gak bilang uangnya untuk apa.

Joko Driyono disebut punya peran penting dalam pengaturan skor pertandingan sepak bola nasional. Dari kamar apartemennya polisi temukan uang sebesar Rp 300 juta dan 75 dokumen.

Setelah diselidiki setengah uang tersebut adalah hasil dari pengaturan skor.

Joko gak sendirian, ia bersama 14 tersangka lainnya terlibat mafia bola. 14 orang pun beragam, mulai dari 'orang dalem' PSSI sampai wasit pertandingan.

Komentar
Fresh