Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Kontroversi Pemadaman Listrik Selama PPKM

Guna meminimalisir mobilitas masyarakat selama masa PPKM Darurat, sejumlah tindakan mulai dilakukan. Salah satu di antaranya adalah dengan memadamkan listrik.

Pemadaman listrik ini terjadi di beberapa wilayah. Listrik yang dipadamkan juga beragam, mulai dari penerangan di ruas jalan Semarang dan Malang, hingga pemadaman rumah warga di daerah Medan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Semarang melalui unggahan akun Instagram @disperkimkotasemarang yang berbunyi: "Sehubungan dengan PPKM Darurat, lampu penerangan beberapa ruas jalan akan dipadamkan."

Sedangkan di Medan, tepatnya di Kecamatan Medan Kota, sejumlah warga di mengeluhkan pemadaman listrik yang berlangsung selama 6 jam saat PPKM darurat. Beberapa di antara mereka mengaku tidak bisa beraktivitas di rumah, seperti memasak hingga mengajari anak gara-gara listrik padam.

Namun hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak PLN. Manager PLN UP3 Medan Hariadi Fitrianto mengatakan padamnya listrik diakibatkan oleh hujan deras dan disertai badai yang melanda Kota Medan pada tanggal 14 Juli 2021.

Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION