Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Gak Diam Saat Lihat Pelecehan Seksual

Salut buat ASN, penangkap pelaku pelecehan seksual di Kemayoran, Jakarta Pusatnya. Pasalnya, ia dan istri berani untuk tindak pelaku yang sudah meremas paksa seorang perempuan yang sedang bersepeda.

Dalam video viral, ASN yang mengendarai mobil langsung tancap gas buat tangkap pelaku. Ia memepet motor pelaku ke pinggir jalan hingga pelaku terjatuh karena motornya terbentur trotoar. ASN keluar dan langsung ringkus pelaku bersama warga sekitar.

Ada yang harus kita contoh dari ASN. Gak diam saat menyaksikan kekerasan seksual. Tindakannya sangat berarti saat menghadapi kekerasan seksual. Meski gak semua orang bisa bertindak sepertinya. Namun, ada cara menghadapi kejadian pelecehan seksual di jalanan maupun tempat publik.

5D bisa kita lakukan untuk menghentikan pelecehan seksual di muka umum. Ditegur, dialihkan, dokumentasikan, ditenangkan dan dilaporkan sangat membantu korban pelecehan di tempat.

Sudah saatnya kita gak diam terhadap kejadian pelecehan seksual di depan mata kita. Karena tindakan kita sangat berarti membantu korban.

 

Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION