Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

5 Pengobatan Dukun Covid di India

Warga miskin di India lebih memilih pengobatan alternatif dukun covid untuk penanganan pasien Covid-19. Ada berbagai macam metode yang ditawarkan oleh dukun covid untuk pengobatan Covid-19 di India.

Para dokter mewanti-wanti warga untuk tidak melakukan ini, karena memperburuk penanganan pandemi. Pengobatan covid jadi yang dilakukan dukun hanya memperparah kondisi pasien yang mengalami sesak napas. Salah penanganan ini berujung pada kematian pasien lebih fatal.

Selain itu bisa terjadi penularan virus corona secara langsung. Karena proses pengobatan alternatif oleh dukun covid india dilakukan tanpa protokol kesehatan.

Setidaknya ada 5 macam pengobatan covid di India yang dilakuan oleh para dukun. Metode yang diterapkan baru-baru ini seperti mengonsumsi urine dan feses sapi untuk memperkebal tubuh dari serang virus corona. Ada lagi metode dengan mengusir virus dengan pawai obor. Warga pedalaman India melakukan kegiatan ini sambil berteriak 'pergi Covid, pergi'.

Metode pengobatan alternatif tidak disarankan dalam pengangan pasien Covid-19. Hanya praktik pegobatan teruji secara ilmiah yang bisa mengobati pasien virus corona.

India sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19 ekstrim. Tenaga medis kewalahan menangani antrian pasien. Fasilitas kesehatan juga gak bisa peuhi semua kebutuhan pasien. Oksigen habis dan menimbulkan fenomena antrian panjang pembakaran mayat untuk dikremasi.

 

Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION