Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Kalo Hijrah Haram Bermusik?

Benar gak sih, orang kalo hijrah haram bermusik? Gak mau mendengarkan atau memainkan musik? Eks drummer NOAH band, Ilsyah Rian Reza, punya pandangan tersendiri mengenai musik dan dalil halal haramnya. Mantan musisi yang sudah lima tahun hijrah dari band NOAH ini, belum bisa lepas dari musik. Menurutnya, musik itu sulit dijauhkan dari kehidupan sehari-hari kita saat ini.

Menghindari musik saat pergi ke mall, nonton TV, internetan… Gimana caranya? Reza berpendapat bahwa dalil musik haram memang masih menjadi perdebatan di akar rumput. Antar sesama umat muslim sendiri, pemahamannya banyak yang berbeda, karena setiap ustadz atau guru agama pun punya pemahaman yang berbeda. Namun, ia sendiri kembali menyerahkan ke masyarakat atas keyakinannya masing-masing.

Di luar perdebatan halal atau haram musik, Reza yang kini fokus berbisnis clothing, ingin masyarakat agar gak berpikir negatif tentang muslim yang berhijrah. Seperti kaitannya dengan terorisme atau orang-orang yang sangat kaku dari pergaulan. Hijrah hanyalah pilihan hidup seseorang yang ingin mendedikasikan hidupnya di jalan Tuhan. 5 komen yang paling masuk akal, solutif, gak nge-judge, yang bisa bikin perubahan akan di-pin.

Nah, buat lo yang mau jadi narasumber di video Speak Up!, silakan hubungi OPINI.ID ya. Kuy, keluarin segala uneg-uneg lo tentang hal apapun yang selama ini susah lo ceritain!

Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION