Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Fokus Sama Karyanya Jangan Jilbabnya!

Fokus Sama Karyanya Jangan Jilbabnya! Trio metal asal Singajaya, Garut, ini mendadak jadi bahasan di berbagai media karena berhasil mencuri perhatian band dan musisi internasional. Sebut saja Flea, bassist Red Hot Chilli Peppers, dan Tom Morello, gitaris Rage Against The Machine, yang berulang kali memuji kemampuan bermusik mereka di Twitter. Lagu “School Revolution” mereka pun tak henti-hentinya mendapat respon positif di Youtube. 

Tapi meski begitu, pada awal berdirinya (2014), personel Voice of Baceprot kerap mendapat stigma dan perlakuan diskriminatif di tempat asalnya sendiri. Apalagi kalau bukan masalah perempuan berhijab yang memainkan musik metal?

Bisa dibilang, mereka adalah salah satu pelepas status quo di kancah musik Indonesia. Meski ketiga personelnya berasal dari daerah dengan lingkungan sosial yang konservatif dan serba terbatas dalam akses bermusik, mereka tetap bisa stand out, sehingga mendapatkan kesempatan manggung di beberapa acara nasional dan internasional. Tak hanya musiknya yang cadas, lirik lagu mereka pun berbentuk kritik tajam atas konservatisme sistem pendidikan dan ketamakan manusia atas lingkungan. Buah pikiran mereka yang cukup vokal untuk anak usia lulusan SMA, menjadi menarik untuk dibahas. Kuy, tonton perjalanan bermusik Voice of Baceprot dalam video Speak Up! berikut ini.

5 komen yang paling masuk akal, solutif, gak nge-judge, yang bisa bikin perubahan akan di-pin. Nah, buat lo yang mau jadi narasumber di video Speak Up!, silakan hubungi OPINI.ID ya. Kuy, keluarin segala uneg-uneg lo tentang hal apapun yang selama ini susah lo ceritain!

Subscribe di sini: https://www.youtube.com/c/OpiniID untuk ngeliat video lucu/informatif/motivasi lainnya.

 

Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION