Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Bulan Puasa Bikin Emosi, Ada Aja Kelakuan Suporter Indonesia

Bukannya menjaga keadaan kondusif dan damai di tengah bulan Ramadan, supporter Persija dan Persib malah bikin ricuh. Walaupun pertandingan diadakan tanpa penonton mereka ngoto untuk turun ke jalan membela tim masing-masing setelah pertandingan.  Pertandingan Piala Menpora antara Persija vs Persib dimenangkan oleh Persija dengan skor 2-1. Kelakuan Suporter Indonesia emang bikin emosi.

Dari kedua belah pihak supporter sama-sama bikin ulah. Supporter Persib Viking melakukan vandalisme coret-coret mobil plat B di Bandung. Mirisnya korban adalah kakak dari kiper Persib, Aqil Savik. Tindakan ini diduga sebagai bentuk kekecewaan dan balas dendam terhadap pihak lawan Persija klub sepak bola Jakarta.

Oknum supporter Persib juga telah melakukan pengrusakan gedung Persib di Bandung. Sekeremunan orang konvoi melemparkan botol, batu dan flare hingga merusak fasilitas gedung. Untungnya gak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Jak Mania juga gak lepas dari kelakukan bikin emosi. Di tengah pandemi mereka malah parade kemenangan dengan cara berkerumun di jalan protokol ibukota. Jelas ini ganggu dan bikin emosi orang ketika semua berharap bisa menjaga jarak agar pandemi cepat selesai.

Dari pada bikin kesal di bulan puasa mending pada ibadah yang baik.

 

Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION