Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Detektif Beneran, Bukan Detektif Youtube

Ketika mendengar profesi detektif swasta atau investigator, kita pasti akan terbayang sosok Sherlock Holmes atau Detective Conan yang menyelidiki pembunuhan. Namun setelah Opini.id ngobrol bareng detektif perempuan ini, ternyata pekerjaan detektif swasta yang ada di film tidak sesuai realita yang ada. 

Apsari Tathyapradipta (Dipta) sudah menggeluti profesi investigator selama 8 tahun. Bisa dibilang, pekerjaannya lebih seru dari sekadar mengurus kasus pembunuhan. Jasanya sebagai investigator sering digunakan oleh perusahaan swasta untuk membongkar ‘kejahatan-kejahatan’ yang terjadi di internal perusahaan. 

Menjadi perempuan di dunia investigasi ternyata tidak mudah. Tantangan justru datang dari lingkungan kerja yang sering meremeh Dipta sebagai perempuan. Padahal menurut Dipta, perempuan justru memiliki karakter unik yang berbeda dengan laki-laki, yang bisa membuatnya unggul menjalani profesi ini. 

5 komen yang paling masuk akal, solutif, gak nge-judge, dan yang bisa bikin perubahan, akan di-pin. Nah, buat lo yang mau jadi narasumber di video Speak Up!, silakan hubungi OPINI.ID ya. Kuy, keluarin segala uneg-uneg lo tentang hal apapun yang selama ini susah lo ceritain!

 

Add comment
Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION