Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Cara Daftar Vaksin Gak Antre

Viral antrean vaksinasi tahap 2 golongan lansia terjadi di RSUD Kembangan, Jakarta Barat. Camat Kembangan menyatakan antrean terjadi karena kapasitas RSUD lakukan vaksinasi kepenuhan dampaknya terbentuk antrean. Pihaknya akan berkoordinasi dengan rumah sakit untuk membatasi kuota per hari vaksinasi supaya gak terjadi antrean.

Antrean vaksinasi pada lansia berbahaya di tengah pandemi. Lansia yang dikategorikan sebagai golongan orang rawan dapat memicu penyebarab Covid-19. Padahal ada cara daftar vaksinasi tahap dua via online.

Penerima vaksin lansia bisa membuka langsung atau dibantu orang lain untuk daftar vaksinasi via web. Di dalam web akan ada formulir yang harus lansia isi sebagai data. Setelah formulir dikirim via online nanti penerima vaksin akan diberikan jadwal dan lokasi vaksinasi.

Penerima vaksin bisa medaftar lewat link sehatnegeriku.kemkes.go.id, atau situs resmi Satgas Penanganan Covid-19 https://covid19.go.id. Buat masyarakat lansia yang tinggal di Pulau Jawa dan Bali ada link dari masing-masing provinsi.
- Untuk Lansia di DKI http://bit/ly/PendaftaranLansiaDKI
- Untuk Lansia di Jawa Barat http://bit.ly/PendaftaranLansiaJABAR
- Untuk Lansia di Jawa Timur http://bit.ly/PendaftaranLansiaJATIM
- Untuk Lansia di Jawa Banten http://bit.ly/PendaftaranLansiaBANTEN
- Untuk Lansia di Jawa Tengah http://bit.ly/PendaftaranLansiaJATENG
- Untuk Lansia di DIY Yogyakarta http://bit.ly/PendaftaranLansiaDIY
- Untuk Lansia di Bali http://bit.ly/PendaftaranLansiaBALI

Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION