Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Kalo Gini Catcall Gak Sih?

Viral video TikTok seorang perempuan melakukan catcall terhadap laki-laki di sebuah pom bensin. Perempuan yang membuat video terdengar mengomentari wajah laki-laki yang sedang isi bensin motornya tersebut. "Kak, ganteng amat sih kak. Kak, kalau bikin es teh manis jangan pakai gula, udah manis. Nanti diabetes," kata perempuan yang mengambil video.

Terlihat laki-laki tersebut bereaksi tidak nyaman dengan perkataan perempuan tersebut. Ia memilih mengabaikan perkataan perempuan dan merasa dipermalukan dengan tindakan itu.

Netizen ramai mengkritik perempuan yang mengambil video. Mereka berpendapat apa yang dilakukan perempuan adalah tindakan catcalling terhadap laki-laki.

"Mau gendernya apa, catcalling nggak pernah bener. Keliatan banget loh si cowok risih apalagi sambil divideoin gitu."

"Divideoin gitu bikin risih tahu, jangankan divideoin, gue diliatin orang aja udah risih."

"Dikira pelecehan cuma milik wanita kali. Giliran digituin cowok, koar-koar di medsos, di-spill. Lihat muka masnya, enek banget sama kamu mbak. Kamu yang kayak gitu, aku yang malu. Bangga lagi dijadiin konten," ungkap para netizen dalam kolom komentar.

RECOMMENDATION