Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Media
Next Video

Jangan Minum Air Rendaman Meteor

Warga Desa Mulyodadi, Lampung dikagetkan kejatuhan batu meteor di rumah seorang warga. Meteor jatuh menimpa rumah warga hingga membuat genteng bolong.

Saat ditemukan batu meteor dalam keadaan hangat dan melubangi di tanah sedalam 10 centimeter. Bongkahan batu meteor ini seukurang dua kepalan tangan orang dewasa.

Kabar batu meteor yang jatuh menyebar ke seluruh penjuru desa. Warga desa percaya batu meteor tersebut memiliki khasiat obat. Alhasil, pemilik rumah yang tertimpa meteor merendam batu ke dalam air aquarium untuk dibagikan ke warga.

Peneliti Institut Teknologi Sumatera Robiatul Muztaba meminta warga berhenti meminum atau membalurkan air rendaman meteor. Karena batu meteor mengandung radioaktif yang berpotensi bahaya buat manusia. Selain itu kandungan logam di dalam batu bisa menimbulkan penyakit kanker.

Sebelumnya warga Lampung sering mendengar suara dentuman keras di berbagai daerah. Peneliti bilang suara dentuman berasal dari batu meteor yang jatuh ke bumi. Pada Januari awal meteor sering menghantam bumi dan menghasilkan suara seperti ledakan.

Mau menayangkan konten kami? Cek  
Panduan Republikasi

RECOMMENDATION