Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Laki-Laki Korban Pemerkosaan Angkat Bicara

Pengalaman pahit harus diterima Matthew laki-laki korban pemerkosaan saat berkuliah tahun 2016. Ia diperkosa oleh 6 orang secara bergiliran. Yang lebih parahnya lagi salah satu pelaku pemerkosaan adalah temannya yang baru dikenal saat nongkrong di sebuah cafe.

Saat itu Matthew diajak main ke kontrakan untuk dijebak dan melakukan pemerkosaan bergiliran. Kasus kekerasan seksual yang menimpanya membuat Matthew trauma. Ia sempat mengalami depresi seperti korban kekerasan seksual lainnya seperti menyalahi diri sendiri, self harming, gak percaya sama orang, dan cemas berlebihan.

Parahnya Matthew sampai trauma untuk tampil menjadi dirinya sendiri dan sengaja tidak berpenampilan maksimal sesuai dirinya. Upaya ini sebagai pertahan diri supaya gak menarik orang di sekitarnya.

Matthew salah satu korban yang cukup beruntung karena bisa mendapatkan support system yang baik. Lingkungan sosialnya, terutama orang tua sangat mendukung dan mendampinginya saat alami trauma.

Cerita Matthew menjadi bukti kalau kekerasan seksual bisa terjadi ke siapa saja, tak terkecuali laki-laki. Sampai sekarang pelaku masih berkeliaran bebas tanpa proses hukum.

Woy, buat pelaku pemerkosaan. Ini ada pesan dari Matthew di akhir video. Kalian nyerah aja karena suatu saat pasti bakal tertangkap. Simak aja cerita dan pesan Matthew buat pelaku pemerkosaan di video Speak Up!

RECOMMENDATION