Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Lapangan Pamulang 'Di-bomb' Seniman

Seniman mural asal Bandung, Stereoflow ngebomb lapangan basket di Pamulang, Tangerang Selatan. Lapangan yang terletak di community center Pamulang tersebut rata di gambar mural oleh seniman bernama asli Adi Dharma.

Lapangan basket Pamulang Community center ini tadinya hanya terdiri dari garis-garis lapangan pada umumnya. Karena berada di lingkungan outdoor cat jadi pudar dan kusam di beberapa bagian. Supaya lebih menarik Stereoflow membuat mural dengan artwork khasnya.

“Project ini sepenuhnya untuk masyarakat, agar bisa dinikmati, dan memberikan efek baik tidak hanya sekedar semangat untuk berolahraga, tapi juga bisa menyatukan perbedaan. Warna-warni dari mural diibaratkan sebagai perbedaan yang ada di dalam masyarakat, yang kemudian warna tersebut dipadukan menjadi mural apik yang melambangkan persatuan dan menciptakan harmoni dalam kebersamaan,” kata Stereoflow.

Inisiatif project 'Stereoflow Basketball Court Series ' ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah wadah anak muda tumpahkan kreativitasnya. Konsepnya ini dibangun berdasarkan street culture hip hop yang dekat dengan musik, grafiti dan olah raga basket. Dengan project ini harapannya lapangan gak cuma buat olahraga, tapi mengumpulkan anak muda agar bisa berkarya kolaborasi.

Lewat project ini Stereoflow bersama kolektif seni TEAMUP ingin meleburkan street culture ke masyarakat. Selama ini street culture seperti hip hop, grafiti dan anak muda yang nongkrong di jalanan masih dipandang negatif. Padahal dari sini berpotensi muncul karya seni jalanan yang punya nilai tinggi dan bisa dipamerkan di gallery seni besar.

Streoflow gak cuma ngebomb di Pamulang aja. Doi bakal menggambar mural lapangan-lapangan basket di kota besar di seluruh Indonesia.

LATEST