Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Kata Mereka Soal Jakarta PSBB Total Untuk yang ke Dua Kalinya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan instruksi Jakarta PSBB total kembali pada tanggal 14 September 2020. Upaya ini dilakukan setelah kasus pandemi di Jakarta naik drastis hingga memecehkan rekor pertambahan angka kasus harian.

Selama seminggu belakanga kasus berada di kisaran angka 800-1.400 pasien per hari. Ini mengkhawatirkan mengingat masa PSBB transisi tidak mengubah keadaan. Malah angka kasus terus bertambah sejak awal pandemi masuk ke Indonesia. Tercatat hingga kini kasus mencapai 200 ribuan.

Banyak faktor yang menyebabkan kasus alami kenaikan drastis. Protokol kesehatan yang kurang ditaati masyarakat dan pemerintah yang inkonsisten menyelesaikan pandemi. Apa lagi mengingat pemerintah pusat dan daerah selalu beda pendapat mengenai kebijakan menanggulangi pandemi.

Masyarakat memberikan komentar terkait PSBB Jilid II di Jakarta. Banyak dari mereka merelakan aktivitas kerja dan nongkrong-nongkrong ditahan dulu untuk sementara demi selesainya pandemi. Keputusan masyarakat sepakat untuk mengandalkan pemerintah guna menanggulangi pandemi.

Masyarakat berharap pemerintah bisa menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah pandemi. Mereka mengandalkan kebijakan pemerintah yang kompak agar bisa diandalkan.

RECOMMENDATION