Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Gak Paham Manfaat Masker, Kapan Corona Berakhir?

Pertanyaan kapan corona ini berakhir pasti pernah terlintas dipikiran kalian. Terlepas dari banyaknya konspirasi tentang Corona buatan manusia dan lainnya. Jumlah kematian karena corona terus bertambah tiap harinya. Banyak dari mereka acuh, tak paham manfaat masker dan protokol kesehatan pun sudah mulai terabaikan.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut ada sebuah hasil survei di satu provinsi yang menyebutkan hanya 30 persen warga yang menggunakan masker sehari-hari. Selebihnya, 70 persen masih berkegiatan seperti suasana sebelum pandemi dan tidak memakai masker.

Jokowi sangat menyayangkan hal ini. "Kalau sudah begini, bagaimana angka positif kasus Covid-19 tidak menjadi tinggi?," ujar Jokowi lewat akun resmi Instagram @jokowi, Selasa, 14 Juli 2020.

Angka positif COVID-19 sampai hari ini di Indonesia sudah tembus 130.000. Indonesia duduki peringkat kedua di Asia Tenggara. Namun, semakin tingginya akan positif COVID-19 di Indonesia tidak selaras dengan kesadaran warganya untuk mematuhi protokol kesehatan.

 

LATEST