Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Orang Amerika Akhirnya Sadar Akan Manfaat Cebok Dengan Air

Fenomena 'panic buying' juga terjadi di Amerika Serikat akibat wabah virus COVID-19. Hal ini membuat persediaan tisu di negara adikuasa tersebut semakin menipis dan langka. Karena alasan itu, penjualan bidet atau selang air yang biasa terpasang di toilet semakin laris di sana. Alhasil banyak masyarakat Amerika yang sadar akan manfaat cebok dengan air lbisa ebih bersih daripada menggunakan tisu. Selain lebih bersih, manfaat cebok dengan air juga bisa menjaga lingkungan dan lebih hemat. 

Diberitakan oleh Business Insider, masalah utama dari 'kurangnya pengetahuan' masyarakat AS mengenai fungsi bidet adalah kebiasaan yang sudah mendarah daging.

"Bidet tidak umum di AS, tapi angka penjualannya naik setelah virus corona menyebabkan panic buying stok tisu toilet terjadi di dunia," tulis Business Insider lewat akun Twitter Tech Insider.

Menariknya, unggahan dari laporan Business Insider di akun Twitter mereka juga mengundang banyak komentar kocak warganet AS. Dari mulai kebingungan menggunakan bidet air sampe yang jijik jika cebok dengan air. Tapi dari banyak komentar tersebut, kebanyakan dari mereka akhirnya mengerti jika penggunaan air jauh lebih bersih dibandingkan dengan tisu.

RECOMMENDATION