Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Bagi-bagi Masker Lawan Corona

Di saat orang-orang pada nyetok masker ama hand sanitizer buat dijual dengan harga mahal, pasangan muslim di Skotlandia ini malah berbuat sebaliknya. Mereka justru bagi-bagiin kebutuhan penangkal corona seperti masker, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer dengan cuma-cuma.

Asiyah Javed dan suaminya Jawad emang punya toko di daerah Falkirk, Skotlandia. Saat wabah corona melanda dunia, mereka khawatir akan keselamatan kaum lansia yang tinggal di sekitar mereka. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kaum lansia jadi kaum yang punya potensi lebih besar untuk meninggal jika terkena COVID-19. Tanpa ragu-ragu, mereka pun berinisiatif untuk membungkus dagangan mereka sendiri untuk dibagikan baik ke pengunjung toko atau bahkan sampai diantarkan ke rumah.

Kedermawanan mereka langsung diapresiasi oleh warga sekitar dan bahkan dunia. Soalnya tiap bungkus yang mereka bagikan nilainya 2 poundsterling atau sekitar 37 ribu rupiah. Sementara mereka udah bagikan sekitar 500 bungkus. Meski begitu, Asiyah dan suaminya tidak merasa rugi. Bagi mereka, menyelamatkan satu manusia itu sama artinya dengan sudah menyelamatkan seluruh umat manusia. Salut!

LATEST