Pakai Dating Apps Buat Selingkuh? | Opini.id
Next Video

Pakai Dating Apps Buat Selingkuh?

Gak sedikit yang berpikir dating apps seperti Tinder, Ok Cupid, Bumble dan lainnya adalah aplikasi buat selingkuh atau tempat mencari teman tidur. Ya, memang benar juga sih, tapi gak cuma buat itu kok.

Sabrina, seorang pegawai swasta sudah menggunakan Tinder sejak tahun 2015. Awalnya hanya penasaran menggunakan dating apps ini karena saat itu ia sedang menjomblo. Perempuan 24 tahun ini justru senang bisa ngobrol dengan teman kencannya via online. Banyak hal menarik yang bisa ditemukan seperti pengalaman baru berkenalan sama orang baru dan menambah lingkarang pertemenan. Ia memandang positif dating apps, meskipun memang ada yang menggunakannya untuk mencari selingkuhan.

Data yang pernah di rilis oleh Yougov tahun 2019 mengatakan pengguna memakai dating apps untuk selingkuh hanya 7% atau berada pada peringkat ke-8 dari 8 tujuan orang menggunakan dating apps. Tujuan mencari teman tidur berada di posisi tengah sekitar 23% dari total responden. Paling banyak orang menggunaka dating apps ingin mencari jodoh. Terdengar cliche, bukan?

Peneliti bilang orang-orang yang menggunakan dating apps karena senang ada mencari teman kencan. Pada dasarnya manusia ingin perasaan cintanya divalidasi oleh lawan mainnya hingga menimbulkan perasaan kesengsem. Apa lagi ini dilakukan secara virtual, membuat pengguna semakin penasaran dengan teman kencannya.

Fresh