Opini.id
Pop Culture
Human Interest
Next Video

Keraton Sejagat Penipuan?

Raja Keraton Agung Sejagat, Totok Santosa Hadiningrat resmi ditangkap pihak kepolisian. Totok ditangkap atas tuduhan penyebaran berita palsu serta penipuan. Warga yang ingin mendaftar sebagai anggota keraton diwajibkan menyetor dana sebesar 3 juta rupiah, setelah itu diiming-imingi mendapat gaji dollar tanpa diketahui nominalnya.
Sebelumnya warga Purworejo dohebohkan dengan kemunculan Keraton Agung Sejagat yang dipimpin oleh raja bernama Totok Santosa Hadiningrat. Resi Joyodiningrat selaku penasihat Kerajaan Agung Sejagat menegaskan, Keraton Agung Sejagat bukan termasuk aliran sesat seperti yang ditakuti masyarakat. Melainkan kerajaan baru yang muncul setelah berakhirnya perjanjian yang dilakukan oleh Dyah Ranawijaya sebagai penguasa Majapahit dengan bangsa Portugis bekas koloni Romawi di Malaka pada tahun 1518, kurang lebih 500 tahun yang lalu.
Perjanjian itu mengatakan bahwa setelah berakhirnya dominasi kekuasaan Barat yang mengontrol dunia (Amerika Serikat setelah Perang Dunia II), kekuasaan tertinggi harus dikembalikan ke Keraton Agung Sejagat sebagai penerus Majapahit Dinasti Sanjaya dan Syailendra.

LATEST