Paskibraka Cewek Pake Celana | Opini.id
Next Video

Paskibraka Cewek Pake Celana

Kementerian Pemuda dan Olahraga terbitkan aturan baru mengenai tata cara berpakaian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Paskibraka perempuan wajib memakai celana panjang saat melakukan tugasnya dalam upacara bendera. Kebijakan akan diterapkan pada upacara 17 Agustus nanti.

Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am menjelaskan detail keluarnya kebijakan baru ini. Ia memberi keterangan kebijakan untuk menyeragamkan Paskibra perempuan yang juga pakai celana panjang. Aturan juga untuk memudahkan kesiapan para anggota dilapangan.

Lebih lanjut, Asrorun menjelaskan aturan ini sudah dikaji secara komprehensif bareng Sekretariat Presiden dan Kesatuan Anggota Paskibraka. Aturan mengacu pada Perpres Nomor 71/2018 tentang Tata Pakaian Pada Acara Kenegaraan dan Acara Resmi.

Anggota Paskibraka Gloria Natapradja memberikan komentar perihal aturan baru pakaian Paskibraka. Ia menyayangkan adanya aturan karena bila diliat estetikanya rok pendek dengan kaos kaki panjang sangat cocok. Ia juga punya argumen lebih bangga memakai rok pendek karena perempuan yang memakai rok bisa bergerak bebas seperti laki-laki.

Namun, ia mengakui tak masalah dengan kebijakan dan akan ikuti aturan.

Komentar (2)
Fresh