Punya Alphard Mau Rumah DP Rp 0 | Opini.id
Next Video

Punya Alphard Mau Rumah DP Rp 0

Pengakuan mengejutkan datang dari Kepala UPT Fasilitas Pemilikan Rumah Dp Rp 0 Dzikran Kurniawan mengenai peserta yang ditolak ikut program rumah hunian murah tersebut. Dzikran menemukan 569 orang yang ditolak sebagian dari mereka adalah orang yang terbilang kaya melintir. Ada yang memiliki mobil mewah Alphard, Porsche sampai motor Harley Davidson.

Dzikran berusaha seleksi secara ketat orang-orang yang berhak mendapatkan program ini sesuai dengan Peraturan Gubernur 104/2018 bahwa program rumah hunian murah diperuntukan ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

MBR memiliki kriteria yang ketat, masyarakat yang berhak yaitu dengan penghasilan Rp 4-7 juta dihitung dari penghasilan suami- istri. Skema cicilan pun disiapkan mulai dari Rp 1,2 - 2,3 juta/bulan.

Terhitung dari 2.359 pendaftar terseleksi 1.790 orang yang berhak menerima Klapa Village yang berlokasi di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Semua pendaftar membeli dua tipe bangunan, tipe 36 dan tipe 21 dengan harga yang berbeda.

Penerima program hunian rumah murah ini berhak menempatkan rumah yang baru dibelinya Agustus nanti. Tak hanya bangunan hunian mereka juga mendapatkan fasilitas seperti lift, taman, parkiran dan transportasi massal dari kompleks bangunan ke BKN Cawang.

Komentar
Fresh