Oslin Perjuangkan Hak Sipil Anak | Opini.id
Next Video

Oslin Perjuangkan Hak Sipil Anak

Siswi kelas 3 SMP dari Sumba Timur itu menjadi delegasi anak Indonesia di ajang internasional. KemenPPPA memberikan apresiasi kepada Roslinda berupa piagam penghargaan atas prestasinya yang telah memperjuangkan hak sipil anak dan akte kelahiran di wilayahnya.

Roslinda (14), biasa dipanggil Oslin, berasal dari Desa Kombapari, Sumba Timur. Doi menjadi perwakilan anak Indonesia untuk berbicara di rangkaian kegiatan High Level Political Forum (HLPF) on Sustainable Development di New York, pada 9-18 Juli 2019.

Pertemuan ini merupakan agenda tahunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melihat sejauh mana implementasi agenda tujuan pembangunan berkelanjutan telah dilaksanakan. Indonesia merupakan satu dari 47 negara yang menghadiri forum tersebut dan menyampaikan laporan nasionalnya dalam mengimplementasi agenda tujuan pembangunan berkelanjutan.

Di sana Oslin suarakan tentang penghapusan kekerasan terhadap anak. Oslin ceritakan pengalaman dan keterlibatannya dalam melakukan advokasi perlindungan anak di wilayahnya. Oslin terpilih sebagai wakil anak Indonesia. Bahkan ia sebagai satu-satunya perwakilan anak dari Asia Tenggara.

Komentar
Fresh