Robot ITS Rajai Gelanggang Global | Opini.id
Next Video

Robot ITS Rajai Gelanggang Global

Tim Barunastra dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember kembali menjuarai ajang International Roboboat Competition 2019 di Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat, yang berakhir Minggu (23/6/2019) waktu setempat atau Senin waktu Indonesia. Capaian ini menjadikan tim asal Surabaya tersebut mampu mempertahankan gelar juara yang diraih di ajang yang sama tahun lalu.

Tim Barunastra ITS berhasil meraih skor tertinggi dari 13 tim yang ikut di kompetisi tersebut dengan raihan lebih dari 4.000. Skor tersebut mengalahkan perolehan 12 tim lain yang didominasi tuan rumah Amerika Serikat (AS).

Bahkan, capaian skor dari tim Barunastra ITS unggul hampir empat kali lipat dibandingkan dengan tim Embry Riddle Aeronautical University dari AS yang berada di posisi ke-2. Adapun peringkat ke-3 di kompetisi tahunan robot kapal tanpa awak tersebut diraih Universitas Indonesia.

Selain ketiga tim tersebut, ada 10 tim lain yang berkompetisi di ajang ini, yakni dari Hagerty High School, University of Michigan, Georgia Institute of Technology Aerospace, University of Lusiana, Florida State University, University of Puerto Rico, dan University of Colorado yang berasal dari AS. Kemudian, ada tim dari Universitas Diponegoro, VTEC (Meksiko), dan Military Technical College (Mesir).

Komentar
Fresh