Cinta Tauhid Angkat Kaki? | Opini.id
Next Video

Cinta Tauhid Angkat Kaki?

Beredar di media sosial sebuah screenshot dari Kompasinfo (blogspot) yang memuat berita kontroversial berjudul “Memanas!! Wiranto Minta Pihak Yang Lebih Mencintai Kalimat Tauhid Segera Angkat Kaki dari Indonesia”. Artikel tersebut memberikan kutipan disertai foto Wiranto dengan tulisan “Wiranto: Lebih mencintai bendera berkalimat tauhid itu kan sudah menduakan merah putih”.

Berdasarkan penelusuran, berita yang disebarkan oleh Kompasinfo tersebut menyalin berita dari CNN berjudul “Wiranto Minta Pihak Anti Pancasila Angkat Kaki dari Indonesia”. Berita rilisan CNN tersebut membahas mengenai tanggapan Wiranto usai kejadian penurunan bendera Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera tauhid di DPRD Poso.

Wiranto menyebut tindakan tersebut merupakan tindakan menduakan bendera merah putih. Oleh Kompasinfo (blogspot), pernyataan tersebut dipelintir dan dijadikan judul serta kutipan pernyataan dari Wiranto yang berbeda dengan konteks sebenarnya seperti yang ditampilkan pada CNN.

Komentar
Fresh