Rest Area Mudik Kanan Kiri Bisa | Opini.id
Next Video

Rest Area Mudik Kanan Kiri Bisa

Para pemudik atau mudikers yang akan melakukan mudik Lebaran 2019 atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan berkendaraan diimbau untuk memperhatikan pemberlakuan sistem tol satu arah.

Salah satunya adalah pemanfaatan rest area di sepanjang jalan tol arah Jawa Tengah pemudik yang mengambil jalur sebelah kiri tetap dapat melakukan keluar masuk dengan normal. Namun, bagi pemudik yang mengambil jalur sebelah kanan ditekankan untuk masuk melalui pintu keluar, bukan dari pintu masuk.

Tonton juga:

Rencana penerapan sistem satu arah atau one way di jalan tol Trans Jawa saat mudik Lebaran 2019 akhirnya resmi diberlakukan.

Hal ini juga berlaku untuk pengemudi saat melakukan perjalanan arus balik. Pengemudi yang menggunakan jalur kiri dapat masuk rest area seperti biasa. Sedangkan yang mengambil jalur sebelah kanan dipersilakan masuk melaui pintu keluar.

Sebelumnya, Irjen Refdi Andri, Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia atau Kakorlantas memastikan bahwa sistem tol satu arah bisa diterapkan saat puncak arus mudik, serta arus balik Lebaran 2019.

Tonton juga:

Semua kendaraan yang akan menuju Ibu Kota bakal dialihkan melalui jalur Pantura. Posko kesehatan dan istirahat sudah disiapkan pemerintah untuk mengurangi kecelakaan akibat kelelahan.

Adapun pelaksanaan sistem arus mudik sistem satu arah akan diberlakukan pada 30 Mei - 2 Juni 2019. Sedangkan arus balik adalah 7 - 9 Juni 2019.

Komentar
Fresh