Puasa Kita Makin Nempel Sama HP | Opini.id
Next Video

Puasa Kita Makin Nempel Sama HP

Selama berpuasa di bulan Ramadan kali ini, mayoritas orang Indonesia tampaknya menghabiskan lebih banyak waktu dengan smartphone-nya. Begitu setidaknya indikasi dari Google.

Tonton juga:

Produk inovasi tidak hanya dihasilkan di perguruan tinggi. Kecintaan akan sains dan lingkungan hidup pun menggugah pelajar SMA untuk mengolah limbah menjadi sesuatu yang berharga.

Google mencatat bahwa selama bulan Ramadhan kali ini, waktu menonton video di kalangan pengguna Indonesia mengalami peningkatan sebesar 40% dibandingkan hari biasa. Sehubungan dengan itu, Google menyebut bahwa biasanya waktu-waktu yang banyak dihabiskan untuk menonton video adalah saat sahur, siang hari, dan setelah buka puasa. "Orang bangun untuk sahur mungkin ada yang nggak tidur lagi buat nonton, terus yang biasanya waktu makan siang dihabiskan waktunya untuk nonton, kemudian ngabuburit mungkin di jalannya lebih lama," kata Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami di Jakarta, Kamis (16/5/2019). Peningkatan juga terlihat dari jumlah pencarian di Google Search. Dibandingkan bulan-bulan lainnya, pencarian saat bulan Ramadhan meningkat hingga 40%.

Tidak hanya itu orang Indonesia juga semakin sering mengunduh aplikasi dan games di Google Play Store sepanjang bulan Ramadhan. Peningkatannya mencapai 20% dibanding bulan-bulan lainnya.

Komentar (1)
Fresh