Pembakar Anjing Gak Ditahan | Opini.id
Next Video

Pembakar Anjing Gak Ditahan

Beberapa waktu lalu viral sebuah postingan penyiksaan terhadap anjing di Menteng, Jakarta Pusat. Postingan yang beredar di sosial media itu ceritakan kronologis dari pembakaran anjing persilangan dalmantion bernama Lucky.

Pelaku yang berinisial MM sengaja membakar Lucky dikandangnya. MM sebelumnya sempat mengencingi kandang Lucky lalu mengusiknya dengan cara memukul-mukul kandang. Ada dugaan pelaku juga memukul Lucky pakai botol yang bekas pakai menampung bensin sebagai bahan bakar.

Refleks karena diganggu Lucky pun memberikan perlawanan dengan mencakar MM. Karena tidak terima dicakar pelaku inisiatif ambil botol bensin untuk membakar kandang. Lucky meronta-ronta karena badannya ikut terbakar. Sempat dibawa ke klinik hewan untuk ditangani, namun nyawanya tak terselamatkan.

Ada dugaan warga sekitar gak suka karena keberadaan Lucky. Warga sekitar sering menjahili kandangnya dengan melempar batu, petasan dan memukul kandangnya.

Melly pemilik anjing melaporkan kasus penyiksaan perliharannya ke Polsek Menteng. Proses laporan dibantu oleh pegiat penyelamat hewan dari Yayasan Sarana Metta Indonesia Christian Joshuapale untuk pengumpulan bukti. Kasus pun sudah masuk tahap penyidikan di Polsek Menteng.

Christian mengapresiasi Polsek Menteng sudah serius melakukan proses hukum terhadap kasus penyiksaan hewan ini. Polisi sangat kooperatif menyelesaikan kasus ini dan anggap keseriusan proses hukum berpotensi tegakkan hukum penyiksaan terhadap hewan domestik.

Menurut Christian selama ini kasus penyiksaan hewan banyak yang diabaikan. Gak banyak yang diproses hukum secara serius. Konsistensi hukum bisa menjadi efek jera pada penyiksa hewan dan harap ada revisi hukum dari pemerintah.

Komentar
Fresh