Nekat Mudik Di Roda Pesawat | Opini.id
Next Video

Nekat Mudik Di Roda Pesawat

Seorang WNI menyusup ke roda pesawat di Bandara Penang, Malaysia, karena tidak sanggup membeli tiket pesawat. Peristiwa seperti ini bukan pertama kali terjadi.

Penangkapan ini terjadi pada Senin (13/5) pagi sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Identitas WNI berjenis kelamin laki-laki yang menyelinap ke roda pesawat di Penang ini tidak disebutkan. Hanya disebutkan bahwa pria WNI yang berusia 39 tahun itu merupakan seorang buruh pabrik pengolahan unggas.

Laporan Bernama menyebut pria WNI itu tidak mampu membeli tiket pesawat untuk pulang ke kotanya, Medan, Sumatera Utara. Oleh karena itu, WNI ini nekat menjadi penumpang gelap demi bisa pulang kampung.

Pada 7 April 2015, peristiwa serupa pernah terjadi di Indonesia. Seorang pria bernama Mario Steven Ambarita (21) diamankan petugas Bandara Soekarno-Hatta tak lama setelah pesawat Garuda Indonesia GA 177 mendarat dari Pekanbaru.

Saat itu, Mario jalan terhuyung-huyung, sehingga langsung menarik perhatian pemandu pesawat parkir. Jari-jarinya juga membiru dan telinga kiri berdarah. Ternyata, Mario menyusup ke roda pesawat dan bertahan di sana selama penerbangan.

Fresh