Gak Zamannya Lagi Patriarki, Perempuan Harus Setara | Opini.id
Next Video

Gak Zamannya Lagi Patriarki, Perempuan Harus Setara

Budaya patriarki masih ada di sekitar kita. Padahal pola seperti ini makin mengerdilkan peran perempuan. Ingat, perempuan punya hak konstitusional yang sama. Bahkan sering kali, apa yang dihasilkan jauh lebih baik. Atas dasar itulah RUANG KOLABORAKSI_________ Perempuan Melawan ini hadir.

Narasi yang mendukung atau terus mereproduksi patriarki harus dilawan dengan cara-cara kreatif. Ini bukan aksi sekelompok perempuan saja, tapi kita bersama.

Tidak sebatas itu, para peserta diskusi, yang merepresentasikan seluruh perempuan Indonesia, juga mengingatkan pentingnya pemerintah mengambil peran. Dalam hal apa? Yakni Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual yang sejak lima tahun lalu masih menjadi rancangan undang-undang. Ini adalah tanggung jawab pemerintah!

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OPINI.id (@opiniid) on

Suara ini akan terus menggema karena RUU PSK menjadi salah satu solusi dari merebaknya ketidakadilan para penyintas kekerasan seksual. Bukankah salah satu peran negara adalah memberi keadilan hukum bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk perempuan?

Versi kamu, perempuan kini tengah melawan apa?
Pelecehan seksual
Seteraan hak politik
23 votes

Komentar
Fresh