Motor Hilang Ditanggung Masjid | Opini.id
Next Video

Motor Hilang Ditanggung Masjid

Sering kali kita merasa khawatir saat solat dengan barang bawaan akan hilang atau diambil orang lain. Kalo solat di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta gak perlu ngerasa khawatir soal itu. Karena barang yang hilang di lingkungan masjid akan ditanggung oleh pihak masjid.

Barang jemaah yang hilang dilingkungan Masid Jogokariyan akan diganti dengan uang kas masjid. Barang tersebut akan diganti dengan jenis yang sama persis. Kebijakan ini udah dilakukan sejak tahun 2000.

Muhammad Jazir ASP Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan mengatakan kebijakan ini sengaja dibuat untuk meningkatkan pelayanan jemaah masjid. Ini adalah suatu langkah revolusi mental kepada pengurus masjid agar lebih bertanggung jawab.

Banyak dari masjid masih melemparkan tanggung jawab keamanan jemaah ke jemaah itu sendiri. Pola pikir itulah yang sedang diubah oleh pengurus Masjid Jogokariyan. Pengurus masjid gak cuma bersih-bersih dan urus manajemen masjid, tapi juga ikut melayani jemaah yang datang untuk salat secara maksimal.

Komentar (1)
Fresh