Terorisme Musuh Kita Semua | Opini.id
Next Video

Terorisme Musuh Kita Semua

Publik dunia berduka di hari Paskah kemarin. Serangan bom di 2 gereja dan 3 hotel di Sri Lanka tewaskan 290 orang dan lukai 500 korban lain. Serangan itu dilakukan pada Minggu (21/04/2019) pagi. Dua gereja, yakni Gereja St. Anthony di Kolombo dan Gereja St. Sebastian di Negombo, utara Kolombo, meledak saat para jemaah tengah melaksanakan kebaktian Hari Paskah.
Bom berikutnya menyerang tiga hotel, yaitu di Hotel Shangri-La Colombo, Kingsbury Hotel dan Cinnamon Grand Colombo. Di saat bersamaan, gereja di wilayah Batticaloa, timur Kolombo, ikut meledak.
Berselang tiga jam, sebuah hotel di dekat kebun binatang nasional ikut menjadi sasaran. Ledakan terakhir terjadi di sebuah rumah ketika polisi hendak menangkap pelaku yang memilih meledakkan diri. Tiga polisi tewas akibat insiden itu. Ekstremisme emang bisa muncul dimana aja. Sri Lanka yang relatif damai setelah perang sipil 10 tahun yang lalu aja bisa kena. Bahkan New Zealand yang terkenal selalu damai juga barusan jadi korban aksi terorisme. Kalau gini, kita juga gak boleh lengah. Apalagi kan sekarang kita lagi ngadain pesta demokrasi.

Komentar
Fresh