Anak Main Game Utang 12 Juta | Opini.id
Next Video

Anak Main Game Utang 12 Juta

Ririn Ike Wulandari (37) terkejut saat melihat tagihan pulsa pasca bayar suaminya mendadak melambung tinggi hingga RP 12 juta. Biasanya tagihan dalam sebulan hanya Rp 40 ribu.

Gak percaya, ibu asal Kediri itu mengecek tagihan dari provider handphone suaminya. Ternyata tagiha tersebut berasal dari anaknya yang beli barang dan fasilitas di game online.

Anaknya yang sekolah kelas 6 SD ini sudah melakukan transaksi sebanyak 49 kali dalam satu bulan. Ia membeli item game dari 3 game yang berbeda yaitu Minfecraft, Free Fire dan Mobile Legends.

Saat diselidiki lebih jauh anaknya memakai pulsa dari handphone suaminya tanpa persetujuan. Sempat bingung karena gak ada notifikasi SMS perihal transaksi. Ternyata notifikasi langsung masuk ke email, tanpa integrasi ke nomor telfon.

Anaknya daftarkan sendiri lewat email agar bisa bayar pakai pulsa pasca bayar.

Ririn udah coba batalkan beberapa transaksi. Ia hubungi pihak provider dan game developer. Hasilnya uang Rp 2 juta kembali ke tangannya.

Ririn akui ia abai dengan anaknya yang hobi main game. Dan berpesan agar orangtua mengerti perihal transaksi online, internet dan awasi anak saat main game.

Komentar
Fresh