Caleg Kok Mau Jadi Bos Maling? | Opini.id
Next Video

Caleg Kok Mau Jadi Bos Maling?

Kelakuan caleg yang satu ini jangan ditiru, soalnya selain nyaleg ternyata doi nyambi jadi otak komplotan pencuri. Aksi caleg berinisial SP ini mesti berakhir saat ia dan 4 rekannya ditangkap Satreskrim Polres Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi, mengatakan, SP adalah ketua komplotan ini dan diketahui sebagai seorang caleg. Namun dia enggan menyebutkan asal partai caleg tersebut.

"Iya, otak intelektualnya oknum caleg sebagai ketua tim," katanya di Mapolres Bogor, Selasa (19/3/2019) dilansir Kompas.

Kelima pelaku ini memiliki peran masing-masing, mulai dari pemantau lokasi, pelaku penggembosan ban hingga eksekutor. Pada saat beraksi, mereka mengincar nasabah yang mengambil uang dengan jumlah banyak.

"Salah satu pelaku nantinya akan menaruh paku yang terbuat dari gagang payung yang ditancapkan ke sebuah sandal jepit ke ban belakang mobil korban," tuturnya.

Para pelaku kemudian mengikuti korban menggunakan sepeda motor. Setelah ban mobil kempes, dua pelaku mengambil uang di dalam mobil saat korban membetulkan ban mobilnya. Benny mengatakan bahwa komplotan ini sudah berkali-kali beraksi di berbagai tempat.

"Ada dua kejadiannya di wilayah Bogor, di mana korbannya mengalami kerugian berupa uang. Kelompok ini residivis antar provinsi, mereka rata-rata dari wilayah selatan Sumatera Palembang, selain itu beroperasi di wilayah Bogor saja tetapi di berbagai lokasi ada di Jakarta, Tangerang, termasuk di wilayah Bekasi," tuturnya.

Emang iya, modal buat nyaleg itu gede banget sampai mesti nyolong duit orang? Kalau belum kepilih aja udah maling gini, gimana kalau udah menjabat? Bisa-bisa ngabisin duit rakyat.

Komentar
Fresh