Viral, Naik KRL Jokowi Dapat Nasehat Dari Commuters | OPINI.id
Viral, Naik KRL Jokowi Dapat Nasehat Dari Commuters

Di media sosial netizen membagikan foto presiden Jokowi sekaligus capres 01 berada dalam sebuah KRL di jam sibuk. Isi komentarnya pun beragam. Mulai dari ada yang anggap pencitraan dan sebagainya. Sebelum ikut-ikutan menghujat mendingan kita cek dulu, kenapa sih petahana ada di KRL?

Pada saat itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan kenapa dirinya harus naik kereta rel listrik (KRL). Jokowi waktu itu baru saja pulang dari kerja ke Bogor. Karena keingintahuannya terhadap kondisi KRL di jam sibuk sekarang ini, alhasil Jokowi pun naik transportasi yang paling diminati saat ini.

"Jadi saya kan tidak sekali-dua kali naik KRL, hanya saya naiknya pasti siang atau jam 10.00 atau jam 14.00, jadi pada posisi yang tidak banyak yang naik agak ramai tapi sepi, masih bisa duduk," kata Jokowi saat ditanya wartawan seusai peresmian Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat (8/3/2019).

antarafoto

Aksi Jokowi naik KRL di jam sibuk punya cerita tersendiri baginya. Kini Jokowi mengatakan kalau dirinya mendapat masukan agar mencoba transportasi KRL di jam-jam sibuk. Lucunya, para pengguna KRL malah menyarankan Jokowi untuk merasakan naik KRL di jam 06:00 dan sore jam 16:00 sampai jam 18:00.

"Ada yang menyampaikan kepada saya, 'Pak kalau mau nyoba KRL itu naik jam 06.00 sampai jam 08.00 pagi dan kalau sore itu jam 16.00 sampai jam 18.00.' Yaitu dadakan saja kemarin pas acara ada menyampaikan itu dadakan saja sudah langsung loncat naik di Tanjung Barat. Di dekat Lenteng Agung," kata Jokowi

Kira-kira KRL bakal ada perubahan gak nih habis Jokowi cobain KRL?
Mudah-mudahan ada
Gak mungkin
807 votes

 

Komentar

Fresh