GET, Ekspansi GOJEK ke Thailand | OPINI.id
GET, Ekspansi GOJEK ke Thailand

Kita sebagai generasi muda yang tiap harinya membutuhkan hal yang instan pasti tidak asing dengan GOJEK. Sejak peluncurannya pada Januari 2015, GOJEK tidak berhenti membantu kita, baik saat nggak ada kendaraan untuk kemana-mana, saat lapar dan ngidam makan sesuatu tapi malas keluar, bahkan saat lampu kamar kosan tiba-tiba mati karena token listrik habis. Semuanya dapat diselesaikan dengan mudah lewat aplikasi GOJEK.

Setelah kesuksesannya di Indonesia, kini Gojek melebarkan sayapnya ke Bangkok, Thailand.

Pada 27 Februari lalu, aplikasi multi-layanan berbasis daring yang didukung oleh GOJEK resmi diluncurkan di Thailand dengan nama GET. Sebenarnya, GET sendiri sudah beroperasi sejak Desember 2018 pada 3 distrik di Bangkok. Hanya dalam waktu 2 bulan saja, aplikasi ini sudah menjangkau 80% wilayah Bangkok dan berhasil menyelesaikan 2 juta perjalanan, lho! Keren juga, ya.

“Pemahaman mendalam tim manajemen kami mengenai pasar lokal, digabungkan dengan teknologi, pengalaman serta keahlian GOJEK, memperkuat posisi GET dalam memberikan solusi dari permasalahan sehari-hari masyarakat Bangkok melalui teknologi,” kata Co-Founder dan Chief Executive Officer GET, Pinya Nittayakasetwat, saat acara peluncuran di Bangkok, Rabu lalu.

Walaupun layanannya memang belum selengkap di Indonesia, aplikasi ini sudah mampu menawarkan 3 layanan diantaranya adalah GET WIN, GET DELIVERY, dan GET FOOD. Mereka juga sudah bekerjasama dengan 20.000 merchant kuliner untuk mendukung layanan GET FOOD.

Tidak hanya customer, mitra driver pun juga mendapatkan manfaat karena aplikasi ini, mulai dari mendapat pelatihan, akses asuransi kendaraan, asuransi jiwa untuk mitra dan keluarganya, program tabungan, hingga aktivitas komunitas.

GOJEK sendiri memang berencana untuk melakukan ekspansi ke berbagai negara untuk  memperluas kebermanfaatan teknologi yang mereka gunakan, terutama bagi negara-negara di Asia Tenggara.

Kalian sendiri sering nggak sih pakai aplikasi GOJEK?
Iya
Engga
102 votes

Komentar

Fresh