Kumpulan Prank Paling Viral dan Nggak Masuk Akal | OPINI.id
Kumpulan Prank Paling Viral dan Nggak Masuk Akal

Sebentar deh, sebelumnya penulis kepo sama pembaca Opini.id yang budiman.

Kalian termasuk penyuka video-video prank di Youtube nggak sih?
Iyaa
Nope.
Apa itu??
238 votes

Belakangan ini prank di YouTube mendadak kembali nge-hits, setelah beberapa YouTuber Indonesia seperti Atta Halilintar, Baim Wong dan Paula membuat prank yang berhasil membuat banyak ribuan hingga jutaan pasang mata warganet tak berhenti menontonnya.

Prank atau practical joke biasanya dibuat untuk menghibur orang lain dengan maksud ‘mengerjai’ orang lain dengan berbagai macam cara. Umumnya prank dilakukan dengan sembunyi-sembunyi di tempat umum untuk menarik perhatian orang lain. Kalau di era 90-an ada sebuah acara televisi di Indonesia, seperti Spontan.

Acara ini memiliki segmen prank yang biasanya menggunakan kamera tersembunyi agar ‘sang korban’ menyangka hal yang terjadi padanya adalah nyata.

Bergeser ke era digital, banyak orang menggunakan fasilitas media sosial yang tersedia seperti YouTube untuk menjadi medium dari video-video prank yang telah mereka buat. Untuk mendulang banyak views, biasanya mereka membuat prank yang enggak biasa dan sensasional agar penonton penasaran.

Hal tersebut enggak bisa dipungkiri memang berhasil dilakukan oleh beberapa YouTuber lokal. Tak ayal, mereka kebanjiran views dan dibicarakan di jagat media sosial. Lalu, tipe prank yang sedang hits ini kayak gimana, sih? Simak video-video yang penulis berikan di bawah ini.

1. Atta Halilintar Nyamar Jadi Gembel

https://youtu.be/xsOvnNPwbBY 

Youtube

Tipe prank yang sedang hits pertama datang dari Atta Halilintar. Bisa dibilang, video ini yang berhasil mengantarkan Atta Halilintar menjadi YouTuber dengan subscribers terbanyak di Asia Tenggara. Subscribers Atta kini mencapai 10 juta, loh. Video yang berdurasi kurang lebih 8 menit ini bernarasi tentang seorang Atta Halilintar yang notabene hidup berkecukupan berpura-pura menjadi gembel.

Alih-alih video ini dibuat agar Atta tahu apakah warganet mengenali dirinya di dunia nyata. Dengan persiapan yang cukup menjiwai, seperti make up wajah dan baju lusuh, Atta pun mulai melaksanakan aksi prank-nya. Namun, ternyata aksinya gagal setelah beberapa orang mengenali dirinya menyamar menjadi gembel. Wah, doi terkenal juga ya? (Ya iyalah subscribernya aja 11 juta :"))

2. Baim Wong Nyamar Jadi Orang Gila dan Bagi-bagi Duit

https://youtu.be/KAYy-aS60bk 

Youtube

 

Sedikit berbeda dengan video prank milik Atta Halilintar, video yang berdurasi kurang lebih 14 menit dan dibuat oleh Baim Wong ini berkisah tentang Baim yang berpura-pura menjadi orang gila yang meminta-minta uang. Ia juga turut mengagetkan orang-orang yang dihampirinya.

Meskipun terlihat seperti acara televisi, namun video ini berhasil ditonton hampir 10 juta orang di YouTube. Di video ini, Baim berpenampilan layaknya seperti orang gila, menggunakan sarung, rambut palsu dan brewok palsu dan berkeliaran di sekitar Jakarta.

Tidak lupa make up wajah yang kotor juga menjadi daya tarik penyamaran Baim. Dengan meminta-minta uang kepada orang-orang, Baim bukan hanya mengagetkan mereka, namun dirinya juga membagi-bagi uang sejumlah Rp 1 juta kepada mereka.

Setiap di akhir penyamarannya, Baim menanyakan kepada orang-orang tersebut, apakah mereka mengenalinya, lalu setelah itu Baim memberikan uang sebanyak Rp 1 juta kepada mereka. Horang kaya bebaas.

3. Invisible Prank oleh Justin Willman

https://youtu.be/fu3TFib-JK4 

Youtube

Justin Willman, bisa dibilang adalah satu nama yang meramaikan tipe prank yang sedang hits satu ini. Justin menamakan prank miliknya “invisible prank” bukan tanpa alasan.

Prank miliknya pertama kali dikenal di jagat digital ketika dirinya mengerjai seorang pria bernama Jonathan dan Brandon di sebuah taman dan membuat mereka seolah-olah menghilang.

Itulah sebabnya prank miliknya disebut, invisible prank. Setelah Justin menyebarluaskan prank uniknya tersebut, banyak orang yang akhirnya terinspirasi untuk membuat prank serupa. Tertarik mencobanya?

4. David Dobrik Membuat Adiknya Menghilang

https://youtu.be/GQ5edg_GP0U

 

Youtube

Kalau kamu merasa seisi keluargamu sudah yang paling jahil, itu semua enggak ada apa-apanya sama yang satu ini. David Dobrik berhasil membuat adiknya menangis ketakutan karena adiknya merasa sang kakak berhasil melakukan sulap dengan menghilangkan dirinya.

Di saat bersamaan, keluarga dan teman-temannya sudah bersekongkol dengan David agar mereka berpura-pura tidak melihat sang adik. Alhasil adiknya pun histeris ketakutan karena semua orang tidak melihatnya. Wah, jahil banget ya si David ini.

Nah, itulah beberapa prank yang sempat nge-hits di jagat media sosial dengan berhasil mendulang ribuan hingga jutaan penonton YouTube. Hayo ngaku, kamu pernah ngeprank teman sendiri nggak nih?

Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/your-life/tipe-prank-yang-sedang-hits/ 

Penulis: Habsi

Komentar (2)

Fresh