Coba Fitur Canggih BNI di BNIJJF 2019 | OPINI.id
Coba Fitur Canggih BNI di BNIJJF 2019

Perhelatan akbar musik jazz tahunan, BNI Java Jazz Festival 2019 digelar selama tiga hari berturut-turut, 1 sampai 3 Maret 2019. Sebelas panggung menjadi tempat lebih dari 500 musisi menunjukkan kemampuan mereka di depan penggemar serta pengunjung lainnya.

Tahun ini, gelaran Jakarta International BNI Java Jazz merupakan tahun ke-15 sebagai perhelatan musik akbar terbesar di Indonesia. Di edisi ke-15 ini, BNI Java Jazz Festival mengusung tema Broadway dan mengusung misi "Music Unites Us All". Menurut penjelasan dari Direktur Utama Java Jazz Festival 2019, Dewi Gontha, tema ini dipilih sebagai perayaan edisi ke-15 Java Jazz.

“Karena 15 tahun sangat festive, jadi mengejar banyak lampu,” tuturnya.

BNI Java Jazz Festival juga memberikan berbagai inovasi terbaru untuk para pengunjung, termasuk nasabah Bank BNI. Inovasi tersebut dikemas menjadi fitur canggih yang dihadirkan dalam festival musik ini. Diantaranya gelang TapCash, Smart Kiosk, hingga vending machine TapCash. Seluruh fitur tersebut diluncurkan secara khusus pada hari pertama untuk memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2019 sekaligus memberikan kemudahan untuk para pengunjung.

"Setiap tahun kami selalu berusaha memberi inovasi terbaru dan membawanya ke BNI Java Jazz Festival. Pada BNI Java Jazz Festival 2019 ini, BNI menghadirkan gelang TapCash, Smart Kiosk, Digital Open Account, dan vending machine TapCash yang akan membuat pengunjung semakin nyaman saat datang ke area BNI Java Jazz Festival 2019," ujar Pemimpin Divisi Komunikasi Pemasaran BNI Indomora Harahap di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Kamu bisa menemukan dan mencoba kecanggihan fitur yang diusung BNI sesaat sebelum memasuki antrean yang disiapkan di bagian pintu masuk, salah satunya di gerbang masuk utama, bagian depan gedung Niaga Kemayoran.

Tahun ini, BNI Java Jazz Festival 2019 mengharuskan pengunjungnya menukarkan lembaran tiket dengan gelang TapCash sebagai tanda masuk dan juga bisa digunakan untuk bertransaksi di area BNI Java Jazz Festival. Selain itu gelang TapCash ini dapat dipergunakan layaknya kartu TapCash lainnya. Antara lain bisa untuk tiket naik bus TransJakarta atau naik kereta Commuter Line.

"Tahun ini kita menggunakan gelang TapCash untuk masuk ke venue sebagai tiket. Jadi pengunjung menukarkan tiketnya menjadi gelang dan itu bisa digunakan juga untuk belanja. Gelang ini kecil, bisa masuk dompet. Bisa di-top up juga pakai TapCash Go dan bisa di-top up di sana. Bisa juga di-top up di ATM. Intinya, banyak tempat untuk melakukan top up. Gelang ini juga punya identifikasi yang lebih akurat ke orang tersebut karena ada nama juga. Tiket ini bisa digunakan juga untuk TransJakarta dan commuter line dengan desain khusus BNI Java Jazz Festival 2019. Kalau mau cek saldonya bisa lewat aplikasi mobile banking TapCash BNI," sambungnya.

Tak hanya gelang TapCash, BNI juga menyediakan Smart Kiosk yang memungkinkan pengunjung membuka rekening BNI sendiri dalam waktu singkat. Jika biasanya proses pembukaan rekening membutuhkan waktu yang lama dan harus melalui petugas customer service BNI, di sini pengunjung bisa menyelesaikan pembukaan rekening hanya 3-5 menit saja.

Pembukaan rekening baru ini melalui layar digital sehingga cukup menggunakan biometri atau sidik jari untuk mengidentifikasi nasabah. Bahkan BNI merupakan bank pertama yang mempunyai mesin pembukaan rekening secara self service tersebut.

"Buka rekening instan dengan waktu 3-5 menit. Ada Smart Kiosk sebagai kantor layanan kita di sini. Namanya BNI Smart Expo di JIExpo Kemayoran dan booth BNI Digital Experience. Modalnya cuma e-KTP dan mengisi data-data, kemudian langsung cetak kartunya," lanjutnya.

Terakhir, ada vending machine TapCash yang menyediakan kartu-kartu TapCash. Dengan mesin elektronik ini, pengunjung bisa langsung membeli kartu TapCash maupun isi ulang saldo secara self service. Hanya di mesin ini edisi spesial TapCash BNI Project dijual.

Untuk memudahkan pengunjung mendapatkan edisi spesial Tapcash dan melakukan proses isi ulang secara self service, tersedia delapan vending mechine TapCash yang tersebar di seluruh area BNI Java Jazz Festival 2019.

Selain tiga fitur canggih dan aksi panggung ratusan musisi di BNI Java Jazz Festival kamu juga bisa merasakan pengalaman menarik lainnya. Jadi, jangan lewatkan acara ini.

Seberapa suka kamu dengan musik jazz?
Suka sekali
Suka
Biasa saja
Tidak suka
10 votes

Komentar

Fresh