Mengintip Isi Brankas Ratu Elizabeth II | OPINI.id
Mengintip Isi Brankas Ratu Elizabeth II

Seluruh orang di dunia sudah tahu siapa sosok Ratu Elizabeth II ini. Ratu Elizabeth II ini adalah seorang Ratu Inggris sekaligus seorang pemimpin negara Inggris Raya, keren kan! Sebagai seorang Ratu Inggris yang sudah berusia 92 tahun ini. Banyak hal yang dipelajari dan dikumpulkan oleh Ratu Elizabeth II sejak memimpin kerajaan Inggris dari tahun 1952.

Dengan kata lain, sudah 67 tahun Ratu Elizabeth II memimpin kerajaan Inggris, gak kebayang dong seperti apa kekayaannya. Di Indonesia saja, Presiden Soeharto yang sudah memimpin bangsa ini selama 32 tahun dipastikan jika harta kekayaannya tak akan habis tujuh turunin. Tidak peduli itu hasil jerih payah ataupun KKN di masanya.

Makanya, banyak yang menduga jika Ratu Elizabeth II itu tajir banget guys. Bahkan ada beberapa prediksi dari segelintir orang yang menyatakan jika harta kekayaan Ratu Elizabeth II ini itu sekitar Rp 3,45 triliun. Seperti dilansir dari Theirs is the Kingdom, Andrew Morton pun menggambarkan bagaimana keluarga utama Inggris ini bisa kaya dan semakin berlimpah.

 

Keluarga Kerajaan Iggris itu berbeda dari keluarga milyarder pada umumnya yang ada di sana. Mereka alias Keluarga Kerajaan ini tidak gemar bepergian dengan helikopter, apalagi sampai menghias bak mandi dengan emas ataupun memelihara anjing yang diberikan tali emas. Mereka ternyata keluarga hemat loh.

Salah satu contohnya adalah saat koki istana disuruh menghapus apel dari menu karena harga apel yang semakin mahal, sampai memadamkan lampu yang dianggap tidak diperlukan guna menghemat listrik. Harta-harta yang ada pun sebagian besar adalah pemberian dari para pangeran Arab atau milyarder Amerika.

Tak hanya itu, bahkan sebenarnya mereka semua juga tidak perlu membawa uang untuk melakukan aktivitasnya. Ini dikarenkan semua kebutuhan sehari-hari seperti makanan,pakaian,listrik dan lain-lain sudah dicukupi oleh dana dari parlemen. Dan yang paling menguntungkan lagi, mereka semua bebas pajak. Ya miriplah sama di Indonesia, hanya saja rakyat Indonesia harus menanggung banyak orang mulai dari anggota dewan, aparatur negara, sampai ke presiden dan mantan presiden, semuanya dibiayai oleh rakyat.

Oke, menurut Morton penampakan dalam brankas milik Ratu Elizabeth II ini mirip sekali dengan gua Ali Baba. Isinya penuh dengan perak, emas, dan batu permata yang harganya bikin kita gigit jari. Kini bisa dipastikan, keluarga Inggris akan kaya raya lagi. Soalya, di masa sekarang ini mereka sudah tidak harus lagi berebut pengaruh dan kekuasaan seperti dulu.

Apakah cocok sistem kerajaan diterapkan di Indonesia?
Cocok gak rugi banyak
Tidak cocok
No comment
277 votes

Komentar

Fresh