Kucing Setia Pak Sutopo dalam Melawan Kanker | OPINI.id
Kucing Setia Pak Sutopo dalam Melawan Kanker

Sejak divonis mengidap kanker paru-paru pada 17 Januari 2018 lalu, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah melakukan berbagai pengobatan untuk mengupayakan kesembuhannya. Tak hanya kemoterapi, ia juga harus mengonsumsi berbagai macam obat setiap harinya, dari yang murah sampai yang mahal.

Keluarga, teman-teman, bahkan rakyat Indonesia pun mendoakan kesembuhannya. Selain mereka, ternyata ada loh sosok yang setia menemani Pak Sutopo dalam melawan kanker yang dideritanya!

Pussy Moza adalah kucing kesayangan Pak Sutopo. Kucing ini memang kerap muncul di halaman twitter miliknya. Ia telah menjadi teman setia Pak Sutopo saat sedang bersantai di rumah. Tak jarang orang-orang menanyakan tentang kucing lucu tersebut.

Salah satunya terlihat dalam video yang Pak Sutopo unggah pada 18 Desember 2018 lalu.

Pulang kerja, tiba di rumah langsung tiduran. Langsung ada yang nyusul. Minta dipeluk manjah. Kadang mukanya didekatin di mukaku.

Siapa dia? Kucing saya. Mau saya beri nama Ketty, Jessy, Lensy tapi tidak jadi. Tahu diri. Mosok majikannya Sutopo. Nama kucing malah lebih keren.” Tulis akun @Sutopo_PN.

Tidak hanya itu, ia pun sering menemani Pak Sutopo saat sedang menonton televisi, tidak terkecuali saat sedang menonton bola. Hal ini tergambar dalam video ini.

“Tiap aku nonton TV sambil senderan di sofa, kucingku si Pussy Moza langsung ikut tiduran di sofa. Ikut nonton TV sambil tiduran. Sukanya siaran bola Liga Inggris. Kalau Liga PSSI kucing nggak suka. Langsung nyelonong tiduran di tempat lain. Kenapa ya? Hehe”

Lucunya, Pussy Moza terlihat seperti mengerti penderitaan yang diderita Pak Sutopo karena kanker yang dideritanya. Saat majikannya sedang terbaring kesakitan, Pussy Moza pun menghampiri dan menunjukkan afeksinya. Pak Sutopo pun tak ketinggalan mengunggah aksi menggemaskan kucingnya ini.

“Yang sering kulakukan pulang kantor langsung tiduran. Kucingku langsung nyusul tiduran di atas kepalaku. Wajahnya mendekatiku. Kakinya usap-usap kepalaku. Dia tahu aku sakit. Kanker itu sungguh menyakitkan. Apalagi sudah menyebar ke tulang. Sungguh, dia menyayangiku.” Tulisnya.

Belum lama ini, Pak Sutopo juga menyampaikan pesannya kepada Ibu Ani Yudhoyono yang baru saja divonis terkena kanker darah untuk tetap semangat dan putus asa. Untuk melawan kanker kita harus memiliki keyakinan untuk sembuh, kuat, dan sehat. Pada orang-orang yang beruntung masih sehat, ia juga berpesan untuk menjaga pola hidup, rajin berolahraga, makan makanan yang sehat.

Apakah kalian sudah memulai hidup sehat untuk menghindari kanker?
Sudah dong
Baru mau mulai
4 votes

Komentar

Fresh