Polisi Minta Bantuan FBI, Netizen Sarankan ke Dukun | OPINI.id
Polisi Minta Bantuan FBI, Netizen Sarankan ke Dukun

Masih ingatkan sama aksi pembunuhan sadis yang terekam di CCTV beberapa waktu lalu? Ini adalah aksi kriminal berupa penusukan terhadap seorang siswi SMK di sebuah gang kecil di Kota Bogor, Jawa Barat. Ternyata,meskipun ada rekaman cctvnya, pihak Polda Jawa Barat masih tetap kesulitan mengungkap sosok pembunuh yang menewaskan siswi SMK bernama Andriana Yubilea Noven Cahya (18).

Alhasil, pihak Polda Jawa Barat pun berencana untuk meminta bantuan kepada Federal Bureau of Investigation (FBI). Menurut Irjen Pol Agung Budi Maryoto, pihaknya akan mengirimkan surat ke Mabes Polri guna meminta bantuan dari digitalnya dan teknologi yang akan dibantu oleh FBI.

Keputusan Polda Jabar meminta bantuan FBI ini dikarenakan keterbatasan alat. Meskipun cctv memperlihatkan aksi sadis sampai penampakan tubuh sang pembunuh yang terlihat seperti memiliki tato dilengannnya. Tapi tetap saja tidak berhasil menemukan sang pelaku.

Menurut Agung, FBI di sini punya alat digital khusus yang mampu memperjelas hasil rekaman CCTV, sehingga ada kemungkinan bisa mengungkap wajah sang pembunuh Andriana. Untuk prosesnya, lanjut Agung, Polda Jawa Barat akan terlebih dahulu mengirimkan surat permohonan ke Mabes Polri meminta persetujuan. Setelah disetujui, Mabes Polri baru akan mengirimkan surat permohonan kepada badan investigasi negeri Paman Sam itu.

Namun ada beberapa komentar netizen terkait keputusan Polda Jabar yang akan minta bantuan FBI. Menurut salah seorang netizen bernama doni ramdhan, pihak kepolisian seharusnya tidak ke FBI melainkan ke dukun.”Pake dukun aja, di samarang garut, atau jampang,” celotehnya.

Seperti diketahui, aksi penusukan seorang siswi SMK bernama Andriana Yubelia Noven Cahya di gang kecil Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat pada 8 Januari 2019 lalu cukup membuat geger . Soalnya, dari rekaman CCTV terlihat jelas betapa sadisnya aksi penusukan yang dilakukan pelaku. Korban pun tewas dengan luka tusukan di dada kiri sedalam 22 cm dan lebar 3 cm. Apapun cara yang dilakukan oleh polisi, kita semua berharap agar si pelaku cepat tertangkap.

Apakah menurutmu kita perlu teknologi canggih seperti yang dimiliki FBI?
Harus
Gak usah
28 votes

Komentar

Fresh